Wa/Call 0838 2294 1999 / 0812 1464 0438
Close
Wa/Call 0838 2294 1999 / 0812 1464 0438 evin4884@gmail.com
10 Tips Jitu Agar Anda Cepat Hamil

Pasangan suami istri tentu saja mendambakan untuk memiliki keturunan, termasuk juga bagi mereka yang baru menikah. Kehadiran buah hati dalam sebuah kehidupan keluarga akan menambah kelengkapan kebahagiaan. Kehamilan dari istri sangat dinanti-nanti, namun terkadang harapan akan mulai berkurang karena belum juga mendapatkan tanda-tanda kehamilan. Kondisi ini memicu stres dan putus asa pada pasangan suami isteri. Selain itu, terkadang menjadikan keluarga menjadi tidak harmonis lagi dan berujung pada perceraian.
Kasus pasangan suami istri yang mengalami kesulitan dalam mendapatkan keturunan sebenarnya banyak faktor penyebabnya. Dimulai dari adanya penyakit, gangguan hormonal, gangguan sistem reproduksi dan berbagai hal lainnya, tentu saja memerlukan pemeriksaan dan pengobatan lebih lanjut untuk mengatasinya. Selain itu, kurangnya pengetahuan dasar mengenai kehamilan juga terkadang ikut andil pada kasus pasangan suami istri yang sulit untuk cepat hamil. Beberapa kiat berikut bisa dilakukan pasangan suami isteri untuk membantu cepat mendapatkan kehamilan, diantaranya yaitu :

1. Berdoa Kepada Yang Maha Kuasa
Manusia adalah hamba yang hanya bisa merencanakan dan berusaha, sedangkan yang menentukan sesuatu yang terjadi tentulah hanya Allah SWT. Oleh karena itu, lengkapilah usaha yang dilakukan dengan berdoa dan meminta kepada-Nya. Kekuatan doa yang dikabulkan mampu mewujudkan sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin terjadi.

2. Periksakan Kondisi Kesehatan
Pemeriksaan kesehatan merupakan hal yang harus dilakukan oleh pasangan suami istri, baik mencakup kondisi kesehatan tubuh, sistem reproduksi, tingkat kesuburan dan hal yang lainnya. Hal ini merupakan modal penting pasangan suami istri untuk mewujudkan kehamilan. Apabila hal tersebut mengalami kendala, tentu saja harus melakukan perawatan dan pengobatan lebih lanjut.

3. Menerapkan Pola Hidup Sehat
Pasangan suami istri harus menerapkan pola hidup sehat. Beberapa hal yang harus diperhatikan yaitu sebagai berikut :

– Jika suami Anda perokok, sebaiknya hentikan kebiasaan merokok tersebut. Demikian pula dengan kebiasaan konsumsi minuman beralkhohol. Hal ini dikarenakan sedikitpun meminum alkohol akan mengurangi peluang kehamilan hingga 50 %.
– Pastikan berat badan yang ideal (tidak kurang ataupun lebih). Hal ini dikarenakan berat badan yang kurang ataupun lebih bisa mempersulit pembuahan, juga menjadi masalah saat menjalani kehamilan. Selain itu, kekurangan berat badan pada laki-laki bisa mengurangi produksi sperma.

– Rajin berolahraga akan membuat kondisi badan menjadi selalu fit, sehingga proses pembuahan akan lebih besar terjadi.

– Menerapkan pola makan yang baik dengan mengkonsumsi makanan bergizi dan seimbang yang dibutuhkan untuk mendukung kehamilan yang sehat.

4. Ketahui Masa Subur Anda
Masa subur perempuan ditandai peningkatan Luteinizing Hormone (LH) secara signifikan sesaat sebelum terjadi pelepasan sel telur dari ovarium atau disebut ovulasi. Kenaikan LH akan mendorong sel telur keluar dari ovarium menuju tuba fallopi. Kemudian didalam tuba falopii inilah bisa terjadi proses pembuahan oleh sperma. Masa-masa inilah disebut dengan masa subur, yaitu apabila sel telur ada dan siap untuk dibuahi. Sel telur berada dalam tuba fallopi selama kurang lebih 3-4 hari, namun masa yang paling baik untuk dibuahi hanya sampai umur 2 hari, setelah itu akan mati.

5. Ketahui Mengenai Pengetahuan Dasar Terjadinya Kehamilan
Pengetahuan dasar mengenai terjadinya kehamilan merupakan hal yang penting juga harus diketahui pasangan suami istri, sehingga bisa dijadikan sebagai gambaran untuk mendapatkan kehamilan. Beberapa diantaranya dengan mengetahui seberapa banyak jumlah sperma normal, kondisi serviks saat masa subur, lamanya sperma mencapai sel telur dan masih banyak yang lainnya.

6. Ketahui dan Hindari Masalah-Masalah Kesuburan (Infertilitas)
Terjadinya masalah kesuburan diakibatkan adanya gangguan sistem reproduksi pada perempuan ataupun terjadinya penurunan kualitas dan kuantitas sperma dari laki-laki. Berdasarkan hasil penelitian menyatakan bahwa, masalah kesuburan disumbangkan 40% dari perempuan, 40% berasal dari laki-laki, dan sisanya 30% dari kedua pihak.

7. Gunakan Posisi Berhubungan Badan Yang Tepat
Banyak pendapat pakar kesuburan yang mengatakan bahwa, posisi laki-laki di atas saat berhubungan badan akan memberikan peluang terbaik pada terjadinya kehamilan. Langkah yang lebih efektifnya, dari pihak perempuan bisa mengganjal pinggulnya menggunakan bantal, sehingga serviks-nya mampu menampung banyak sperma. Selain itu, usahakan setelah ejakulasi antar pasangan terjadi, pihak perempuan tetap dalam posisi berbaring kurang lebih selama 10-20 menit. Janganlah beranjak dahulu dari sikap tiduran tersebut karena dalam menit waktu itu cairan semen akan mencair. Hal ini dikarenakan bila perempuan bangkit, maka cairan semen tersebut akan mengalir kembali ke vagina dan menjadikan suasana asam yang akan membuat sperma melemah dan mati. Langkah ini juga merupakan suatu cara baik untuk menjaga kesuburan seorang perempuan.

8. Hadirkan suasana Santai Saat Berhubungan
Hubungan suami istri sebaiknya dilakukan dalam suasana yang santai dan romantis. Terutama saat masa subur tiba, ada baiknya merencanakan untuk berhubungan intim dengan menyediakan waktu yang cukup. Apabila Anda baru selesai mengerjakan aktivitas atau suatu pekerjakan, sebaiknya berikan waktu untuk menyegarkan tubuh dengan beristirahat terlebih dahulu. Kemudian mandi bisa menjadi cara untuk membantu tubuh menjadi segar kembali. Selain itu, dalam melakukan hubungan seksual sebaiknya bersikaplah santai dan menjaga mood, serta jangan terlalu stres memikirkan apakah ‘kegiatan’ kali ini akan membuahkan hasil kehamilan.

9. Minum Vitamin
Konsumsilah vitamin ataupun jenis makanan yang memiliki banyak zat-zat untuk menunjang kesuburan sangat penting bagi Anda dan pasangan, sehingga akan cepat mendukung terjadinya kehamilan. Salah satunya dengan Vitamin C bisa meningkatkan kualitas dari sperma. Konsumsi 1000 mg dan 10 mcg vitamin D atau Vitamin E bisa meningkatkan kesuburan laki-laki maupun perempuan. Selain itu, kebutuhan asam folat yang terpenuhi pada wanita memberikan kesempatan hamil yang lebih baik dibanding mereka yang asam folatnya belum tercukupi. Asam folat juga mempunyai peran penting dalam pembentukan tabung otak pada janin.

10. Tips Cepat Hamil oleh dr. Rosdiana Ramli, SpOG
Jika kiat-kiat hamil seperti yang disebutkan di atas telah dilakukan, namun kehamilan belum juga datang, ada baiknya Anda mengikuti program kehamilan yang dibawakan oleh dr. Rosdiana Ramli, SpOg. Program beliau akan memberikan banyak informasi, diantaranya mengenai masalah infertilitas dan faktor penyebab beserta solusinya, tata cara terapi untuk penggunaan obat-obatan yang dapat mempercepat kehamilan, panduan jenis makanan yang dihindari bila ingin segera hamil, tips dan trik untuk cepat hamil, termasuk juga bagaimana posisi bercinta yang baik dalam mendukung kemungkinan hamil dan masih banyak informasi lainnya.

Selain itu, Anda akan diberikan program konsultasi gratis yang langsung beliau kirimkan via email, sehingga semakin melengkapi program kehamilan yang akan dijalani. Permasalahan infertilitas setiap individu berbeda-beda, Anda bisa menanyakan masalah mengenai kondisi Anda dan bagaimana cara mengatasinya dalam konsultasi gratis tersebut. Dengan begitu program yang diikuti Anda akan lebih bersifat personal dan tetap terarah.
Program tips untuk cepat hamil yang dilakukan telah melalui penelitian medis dan menunjukan hasil yang diharapkan. Selain itu, program kehamilan ini juga mendapat dukungan dan direkomendasikan oleh Dr. Boyke Dian Nugraha, SpOG, MARS ahli ginekolog dan konsultan seks. Disamping itu ada tambah lagi setelah Anda berhasil mendapatkan kehamilan, akan diberikan panduan lengkap untuk ibu hamil juga panduan nutrisi khusus ibu hamil. Dengan demikian kehamilan akan berjalan dengan baik sampai Anda menjalani persalinan.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *